Go Green

Go Green

Kami sadar dunia ini akan penuh dengan sampah bahkan rusak apabila pelaku bisnis dan masyarakat tidak tergugah hatinya untuk sadar dan berbuat sesuatu untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan. Tentunya kita mulai dari halaman depan dan halaman belakang kita sendiri.

PT MKE menyatakan mendukung dan bertindak untuk Kampanye 3R yaitu

REDUCE - REUSE - RECYCLE

Bahkan untuk semua gudang kami, menggunakan system biopori (www.biopori.com) sebagai salah satu cara menambah resapan air selain mempunyai reservoir penyerapan air minimal 4 buah reservoir standar Departemen PU Indonesia.

Kami sangat peduli akan penanganan sampah. Meskipun budget pengadaan material dan jasa penanganan dan daur ulang sampah meningkat, hal tersebut adalah bukti dari itikad baik kami secara langsung, sedikit sumbangan dari untuk lingkungan, tidak sekadar kata-kata manis untuk berpromosi di website perusahaan.

Mengutip dari website biopori.com:

KEUNGGULAN DAN MANFAAT

Lubang resapan biopori adalah teknologi tepat guna dan ramah lingkungan untuk mengatasi banjir dengan cara :

  1. Meningkatkan daya resapan air
  2. Mengubah sampah organik menjadi kompos dan mengurangi emisi gas rumah kaca (CO2 dan metan)
  3. Memanfaatkan peran aktivitas fauna tanah dan akar tanaman, dan mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh genangan air seperti penyakit demam berdarah dan malaria.

Meningkatkan Daya Resapan Air

Kehadiran lubang resapan biopori secara langsung akan menambah bidang resapan air, setidaknya sebesar luas kolom/dinding lubang.

Sebagai contoh bila lubang dibuat dengan diameter 10 cm dan dalam 100 cm maka luas bidang resapan akan bertambah sebanyak 3140 cm2 atau hampir 1/3 m2. Dengan kata lain suatu permukaan tanah berbentuk lingkaran dengan diamater 10 cm, yang semula mempunyai bidang resapan 78.5 cm2 setelah dibuat lubang resapan biopori dengan kedalaman 100 cm, luas bidang resapannya menjadi 3218 cm2.

Singkat kata, PT MKE juga mengajak pembaca / netters yang sampai pada halaman ini untuk peduli dan beraksi menjaga lingkungan agar tidak rusak.

Jangan sampai manusia harus mengungsi ke luar angkasa karena bumi tidak layak huni karena tidak ada celah untuk tanaman (penuh sampah - seperti pada film kartun walt disney "Wall- E")

Tips in Cabling
Tipe Kabel Instalasi Rumah

Banyak orang yang mencari tahu tipe kabel untuk instalasi rumah. Kabel instalasi rumah yang dipakai adalah jenis kawat tembaga, bukan kabel serabut.

Contact Us